MATERI TKJ ELUKMHAN BLOG'S: Apa itu Google Play Store ?

Sunday 21 August 2016

Apa itu Google Play Store ?

Apa itu Google Play Store ?




Android lahir sekitar 11 tahun yang lalu, waktu itu belum dibeli oleh Google, tepatnya bulan Oktober 2003 didirikan oleh Andy Rubin dan kawan-kawan di California. Dibeli Google pada tanggal 17 Agustus 2005, sampai sekarang perkembangannya begitu mempesona, lebih dari 1 milyar device aktif di seluruh dunia dengan berbagai merk.
Waktu itu Android sudah diberi sebuah aplikasi untuk mendapatkan aplikasi tanpa harus mencari-cari di internet. Yang sekarang disebut Play Store, dulu namanya Android Market.

Apa itu Google Play Store
Google Play store merupakan salah satu E-Bisnis yang dijalankan oleh google, layanan ini berisikan konten digital milik google yang melingkupi took daring untuk produk-produk seperti music/lagu, buku , aplikasi, permainan ataupun emutar media. Layanan ini dapat di akses baik melalui web, aplikasi android (Play Store ) dan google TV.
Sebenarnya banyak sekali e-bisnis yang dilakukan oleh google tapi kebanyakan dari e-bisnis yang mereka jalankan gagal danbahkan sampai gulung tikar. Untuk sekarang bisnis ini bisa dibilangsedang booming dikalangan para pengguna system operasi android.

Jika dilihat dari sejarahnya Google Play Store merupakan metamorfosa dari took aplikasinya yang lama yaitu Android Market yang bersifat terbuka (Open Source) sehingga memungkinkan pihak ketiga terlibat dalam mengembangkan aplikasi untuk perangkat Android.

No comments:

Post a Comment